Simple Responsive Menu

Kunjungan Pelaku IKM Kabupaten Sukabumi

Balitbangtan-Balai Penelitian Tanah mendapat kunjungan dari Pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) Kabupaten Sukabumi, berjumlah 20 orang dan didampingi 10 orang dari Dinas Perindustrian dan ESDM Kabupaten Sukabumi, pada tanggal 27 juni 2019.

Kunjungan pelaku IKM ini ingin mempelajari mengenai proses dan mekanisme pembuatan pupuk hayati untuk skala kecil/industri kecil, baik secara teknis maupun legalitasnya.

Bertempat di Ruang Rapat 2 Balittanah dilakukan presentasi dan diskusi pada acara kunjungan tersebut. Dua peneliti Balittbangtan-Balittanah mempresentasikan mengenai Syarat mutu dan teknik produksi pupuk organik cair (Dr. Wiwiek Hartatik); dan Syarat mutu dan teknik produksi pupuk pupuk hayati (Dr. Etty Pratiwi) di hadapan para peserta.

Acara kunjungan diakhiri dengan melihat fasilitas teknik produksi pupuk hayati di salah satu Laboratorium Biologi Balittanah yang terletak di Laladon, Sindang Barang, Bogor.

Diharapkan, para pelaku IKM tersebut dapat menindaklanjuti kegiatan ini dengan dapat memproduksi pupuk tersebut secara legal dan sesuai dengan proses standar yang diterapkan oleh Kementerian Pertanian. (M.Is, 28 Juni 2019).

 

Hubungi Kami

Slogan Agro Inovasi

 
 
 

 

SCIENCE . INNOVATION . NETWORKS

Balai Penelitian Tanah
Jl. Tentara Pelajar No.12 Bogor Jawa Barat 16114 Indonesia
balittanah@litbang.pertanian.go.id, balittanah.isri@gmail.com
Telp :+622518336757 Fax :+622518321608; +622518322933