Simple Responsive Menu

1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 9 | 10 | 11

Kemajuan Teknologi Harus Kita Kuasai

Salah satu program kerja kabinet Presiden Jokowi adalah pembangunan sumberdaya manusia yang antara lain menciptakan generasi pekerja keras yang dinamis, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Dalam menyikapi hal tersebut, Balitbangtan Kementan siap melaksanakan dan berkomitmen dalam mendukung program tersebut. Salah satu dukungan untuk melaksanakan program tersebut adalah dengan melakukan untuk kesekian kalinya pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional.

Bertempat di ruang rapat Lt IV Balitbangtan, pada tanggal 11 November 2019 telah dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat fungsional lingkup Balitbangtan ditambah dengan Pusdatin Setjen dan Ditjen Perkebunan. Pelantikan pejabat fungsional ini terdiri dari peneliti, litkayasa, penyuluh, dan pranata komputer.

Pelantikan dipimpin oleh Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Jufry dihadiri oleh hampir semua kepala Puslit, Puslitbang dan BB Lingkup Balitbangtan serta pejabat struktural lingkup Balitbangtan wilayah Bogor dan Jakarta.

Pada kesempatan ini pelantikan diikuti oleh 90 pejabat fungsional lingkup Balitbangtan ditambah dengan Pusdatin dan Ditjen Perkebunan. Balittanah menyertakan 2 peneliti dan 4 teknisi litkayasa dalam pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya Kepala Balitbangtan Dr. Fadjry Jufry antara lain mengatakan “Pelantikan ini merupakan yang ke sembilan selama tahun 2019 di lingkup Balitbangtan. Menjadi penjabat fungsional itu adalah pilihan dalam suatu organisasi. Organisasi pemerintah sekarang mendorong untuk menjadi pejabat fungsional. “Alhamdulillah hari ini Bapak dan Ibu dapat menjadi bagian dari pejabat fungsional”, lanjutnya.

Dalam akhir sambutannya, Kepala Balitbangtan mengharapkan kepada pejabat fungsional yang baru dilantik yang merupakan ujung tombak yang selalu memberikan yang terbaik untuk Kementerian Pertanian. Seorang pejabat fungsional bukan hanya maju tetapi harus modern juga. “Jadi semua yang terkait dengan kemajuan teknologi suka tidak suka , mau tidak mau harus kita kuasai. Pejabat fungsional Kementerian Pertanian harus selangkah dua langkah di depan” pungkasnya.

Harapan kita semua, dengan pelantikan pejabat fungsional ini dapat menjawab tantangan kedepan dalam pembangunan pertanian. Bravo Kementan, Bravo Balitbangtan, Bravo Balittanah. (M.Is).

 

 

 

 

Hubungi Kami

Slogan Agro Inovasi

 
 
 

 

SCIENCE . INNOVATION . NETWORKS

Balai Penelitian Tanah
Jl. Tentara Pelajar No.12 Bogor Jawa Barat 16114 Indonesia
balittanah@litbang.pertanian.go.id, balittanah.isri@gmail.com
Telp :+622518336757 Fax :+622518321608; +622518322933